Tahun 2020 menjadi tahun trend ber-sepeda

IMG_20200621_065803

Tahun 2020 menjadi tahun yang berat untuk semua negara, tak terkecuali Indonesia yang terdampak karena wabah Covid-19. per-ekonomian seluruh negara pincang karena kebijakan lock-down. tapi meski indonesia terdampak karena wabah covid-19, aneh nya trend sepeda justru semakin meningkat pada awal tahun 2020 ini.

Masyarakat indonesia artinya semakin sadar akan kesehatan, terbukti semakin hari banyak orang yang ber bondong-bondong beli sepeda. meski per-ekonomian di sktor macro atau micro pada pincang, tetapi toko sepeda justru sebalik nya. semakin hari semakin ramai akan pembeli. bak beli gorengan, semua yang di jual di toko sepeda laku keras.

Tetapi rata-rata sepedah lipat yang banyak di minati, mungkin karena praktis jadi banyak yang berminat membeli atau sekedar koleksi. tetapi saya sendiri sama sekali tidak tertarik akan sepeda lipat, sebaliknya saya cenderung suka speda commuter, karena akan jadi daily driver saya untuk berangkat kerja atau sekedar keliling kota dengan jarak yang rata-rata 40K dalam sehari.

Sepeda yang saya pakai kebetulan merek Thrill Volare 3.0 sepeda hybrid ini saya pinang dengan harga 4.500K. sepeda lokal ini cukup baik menurut saya, tidak kalah dengan merek sebelah yang sudah Go Internasional itu.

Kedepan nya trend sepeda semakin hari semakin banyak, itu arti nya industri sepeda lokal indonesia makin baik dan diminati, terlepas dengan speda lipat dari ingris yang super mahal itu. yang jelas di indonesia trend sepeda semakin banyak peminat nya.