Review Sepatu Skechers GoRUN 400

Sepatu-GoRUN-400

Skechers adalah brand sepatu yang sudah tidak diragukan lagi di dunia olahraga khusus nya untuk lini “Skechers Performance”, sebelumnya Skecher lebih dikenal sebagi brand sepatu casual dan sepatu sandal yang cukup unik, semenjak mereka memperkenalkan lini “Skechers Performance” sepatu skechers sekarang dikenal sebagai sepatu lari yang empuk, nyaman dan lumayan murah, untuk sepatu yang cushioning.

Untuk kali ini saya akan me-review seri GoRUN 400, sepatu ini dikenal sebagai sepatu termurah lini performance dan cocok buat lari marathon. sebenarnya ini sepatu teman kos, tapi disini saya akan  me-review berdasarkan pengalaman dia dan sedikit dari pengalaman saya, karena saya sendiri pernah mencoba untuk lari 10K dengan sepatu ini.

FYI, sepatu ini harga retailnya 699K tetapi karena sepatu ini sudah model lama dan sekarang sudah ada penerus nya yaitu GoRUN 600. so sepatu ini banyak diskon, harga diskon around 400K. Skechers adalah sepatu “alternative” kalau ingin merasakan sensasi cushioning ala sepatu Hoka One One.

Baik, tanpa basa-basi berikut review singkat soal sepatu ini.

-Outsole

Untuk Outsole sendiri sepatu ini menggunakan foam seri ke-5 nya Skechers yang di klaim skecher lebih empuk dan responsif, memang setelah saya coba tidak bohong, empuk dan ada energy back saat diajak lari. di outsole sendiri grip nya lumayan agresive dengan tonjolan bulat-bulat, which is nggak bakalan tergelincir di track aspal yang basah. tapi ada kekurangan nya outsole skechers yang ini, durability nya tidak begitu bagus dan cenderung cepat aus, tidak seperti brand sepatu lain, outsole skecher cenderung cepat aus, mungkin karena mereka menggunakan foam yang empuk dengan konsekuensi jadi cepat aus, but overall masih oke diajak lari marathon dan masih cushioning.

-Midsole

Untuk bagian midsole material nya ternyata tidak jauh berbeda dengan outsole nya, masih menggunakan foam gen-5. yang dikenal lebih empuk dan responsif, berbeda dengan sepatu lain. Skecher yang ini sepertinya tidak ada material pemisah antara outsole dan midsole, semua senderung sama. so far dengan harga segitu cukup worth it untuk di beli. sepatu ini juga cocok untuk di buat nge-Gym karena flexible dan ringan. beratnya hanya 227g.

Upper

Okay, move on ke bagian upper, untuk upper nya sendiri menurut saya sangat elastis, breathable dan tentunya ringan. anda tidak akan menemukan issue kaos kaki akan bau karena bahannya sendiri exteremly breathable. oiya karena di bagian upper ini tidak akan menemukan banyak jahitan karena skecher hanya memberi lem pada bagian motif, tapi saya menemukan issue ada bagian tertentu yang meng ngelupas dari bagian upper, mungkin karena sepatu ini terlalu sering di cuci sama teman jadi kekuatan lem berkurang, sekedar saran untuk sepatu jangan terlalu sering di cuci apalagi di cuci dengan deterjen yang terlalu panas.

-Insole

Untuk bagian insole anda akan menemukan bahan yang sepertinya removeable tapi kenyatannya bahan tersebut non-remobeable karena sudah di lem di bagian bawah. bagian insole juga terdapat semacam lubang2 kecil gitu, mungkin bagian tersebut akan membantu sirkulasi udara di dalam sepatu.

oh iya, untuk Skechers GoRUN 400 ini bagian toebox nya lumyan lebar ya, so kalau teman-teman punya kaki yang lebar tidak akan menemukan issue di sepatu ini.

-Verdict

Dengan harga kisaran 400-600K (termasuk diskon), sepatu ini sangat layak untuk dibeli bagi teman-teman yeng membutuhan sepatu road running yang masih nyaman untuk diajak marathon, layak untuk di ajak ke tempat gym dan tentunya masih bisa diajak untuk casual, semacam jalan-jalan ke mall masih cukup acceptable lah. mungkin cukup segitu dulu review singkat nya. salam.