Review Sepatu Brooks Cascadia 12

Cascadia12

Setelah beberapa kali ganti sepatu trail running, akhirnya punnya kesempatan untuk review singkat sepatu trail run yang saya pakai, untuk kali ini saya memakai sepatu trail dari brand Brooks, yaitu Brooks Cascadia 12. fyi, sebelumnya saya memakai sepatu trail dari Adidas, yaitu adidas Canadia TR7 dan Adidas Performance Thrashe, yang sudah menemai kurang lebih 4 tahun.

Sepatu brooks ini saya dapatkan dengan harga diskon 40% jadi harga akhirnya sekitar 800K, masih lumayan mahal meski sudah di diskon. karena memang lagi butuh sepatu baru akhirnya saya bungkus aja sepatu itu dengan harapan akan nyaman dari sepatu sebelumnya. Setelah saya pakai running di road sekitar 10K dan di trail 50K luamyan nyaman tidak ada injury pada ujung2 jari kaki, sebelumnya sepatu yang lama sering sekali memberi lecet-lecet di kaki meski sudah memakai kaus kak yang tebal.

Baik langsung saja untuk review singkat dari sepatu Brooks Cascadia 12.

-Outsole

Untuk bagian outsole saya akui durability bagus, cukup kuat untuk mencengkram medan trail khususnya saat turunan, untuk medan berbatu juga masih cukup kuat tidak begitu licin.
design grip nya pun cukup unik dan bagus, sesuai mengikuti alur track di outdoor. so far tidak ada complaint mengenai bagian ini.

-Midsole

Untuk bagian midsole, ini cukup bagus kalau saya bandungkan dari sepatu-sepatu saya sebelumnya. midsole untuk seri cascadia ini menggunakan teknology DNA, which is didalam midsole terdapat liquid / semacam silikon yang kenyal, jadi saat kita pinjak dengan keras ada semacam energy back / respon kembali saat kita tekan. so lumayan empuk untuk sepatu trail yang memiliki midsole tidak terlalu tebal semacam Hoka One One atau Skechers.

-Upper mesh

Bagian upper juga cukup baik dan breathable saat kita lari marathon, sirkulasi udara berjalan baik tidak ada complaint. diajak main ke air juga bisa, cepat kering.

-Toebox

Bagian toebox memang cenderung kecil, khususnya bagi orang yang memiliki kaki lebar akan jadi masalah karena harus membeli 1 nomer yang lebih besar. saya pribadi biasanya membeli sepatu dengan ukuran 43, sedangkan untuk cascadia ini saya membeli dengan ukuran 44, dikarenakan ukuran toebox nya kecil.

-Durability

untuk durability sebenarnya cukup baik khususnya bagian outsole, midsole. but tidak untuk bagian upper khusunya bagian yang dekat mata kaki, bagian itu menurut review diluar sana cenderung gampang sobek, tapi itu tergantung pemakean setiap individu.

-Design

Jujur sepatu ini saya akui design nya kurang bagus, tidak masuk style saya banget. tapi karena lagi butuh sepatu kuat dan butuh cepat akhirnya saya beli lah, haha
sepatu ini tidak cocok diajak jalan2 ke mall atau pergi jalan2 sekedar kerja. karena design nya terlalu “norak”

Verdict

Kesimpulan, sepatu yang cukup kuat, cushioning, breathable dan nyaman, tapi tidak dengan design nya yang norak itu. hehehe
untuk sekor nya saya kasih 7/10. so far ini sepatu trail yang ternyaman yang pernah saya pakai dari 3 sepatu sebelum nya.