Pengertian Photography

DSC_4343

1. HDR (High Dynamic Range) Photography adalah salah satu teknik yang melibatkan pengetahuan dasar teknik memotret dan juga olah digital lanjutan. Dasarnya adalah membuat satu file foto (formatnya *.hdr) dengan menggabungkan beberapa foto berobjek sama “persis” namun berbeda eksposurenya. Sehingga dihasilkan satu file foto yang rentang nilai dinamis yang tinggi.

2. Fotografi Landscape adalah fotografi pemandangan alam atau dalam pengertian lain adalah jenis fotografi yang merekam keindahan alam, dapat juga dikombinasikan dengan yang lain seperti manusia, hewan dan yang lainnya, namun tetap yang menjadi fokus utamanya adalah alam.

3. Human Interest Photography adalah sebuah model atau gaya pemotretan yang menitikberatkan pada ojek utamanya berupa manusia secara individual (sedang sendiri, maupun sedang berinteraksi) dan kelompok, yang utamanya ditujukan untuk menampilkan mood (sedih, senang, tertawa, bahagia, bercanda, berlari, menangis maupun lain sebagainya) dari obyek foto human tadi.

4. Makro fotografi, juga dikenal sebagai macrophotography, mengacu pada mengambil gambar dari hal-hal kecil dalam jarak dekat.

5. Still Life Photography adalah menciptakan sebuah gambar dari benda atau objek mati tampak jauh lebih “hidup” dan “berbicara”. Kata still berarti benda diam atau mati sedangkan kata lifeberarti hidup; memberikan konteks “kehidupan” pada benda tersebut.

6. Street photography, yaitu merupakan fotografi dukumenter yang biasanya merekam aktivitas manusia secara candid di tempat-tempat publik seperti jalan, taman, pantai, mal, juga dalam acara bersifat politik serta tempat publik yang lain. atau bahasan lain adalah foto candid perjalanan / human interest / dll yang bercerita mengenai kondisi di lapangan secara langsung. Tanpa setup, tanpa pengarahan gaya, tanpa aba-aba.

7. Low Angle, Ini merupakan Sudut Pengambilan gambar yang diambil dari bawah si objek, sudut pengambilan gambar ini merupakan kebalikan dari high angle.

8. High Angle, Ini merupakan Sudut pengambilan gambar yang tepat diatas objek, pengambilan gambar seperti ini memiliki arti yang dramatik yaitu kecil atau kerdil.

9. Bird Eye View, Ini merupakan sudut pengambilan gambar yang dilakukan di atas,seperti burung terbang yang melihat ke bawah. biasanya untuk mengambil gambar dengan sudut ini dilakukan di atas gedung ataupun dengan helikopter.

10. Frog Level, Ini merupakan Sudut pengambilan gambar yang diambil sejajar dengan permukaan tempat objek berdiri, seolah-olah memperlihatkan objek menjadi sangat besar.

11. Eye Level, Ini merupakan Sudut Pengambilan gambar dengan sudut sejajar dengan mata objek, tidak ada kesan dramatik tertentu yang didapat dari eye level ini, yang ada hanya memperlihatkan pandangan mata seseorang yang berdiri.