Blog & Photography
Happy New Year 2021 & New Hope
Flashback to 2020, the year with a lot of challenges, there’re many problems because of covid-19 pandemic. all over the world are getting effect due to this virus. a lot of sectors get affected, many peoples are jobless, and some of them are getting rich and rich. yes, this virus makes some people getting richer than before. such as CEO amazon, tesla, zoom, and the pharmacy industry.
Dec 06
Review Running Belt Aonijie
Sudah lama rasa nya tidak pernah review running gear lagi, masih ingat review terakhir saya mengenai runnung gear di link ini tentang sepatu hoka, untuk kali ini saya akan review running belt yang cukup baik sekali dari sisi bahan dan fungsi nya, ini brand dari china, seperti yang anda tahu, aonijie itu punya banyak product terutama soal running gear Sebenarnya saya sudah punya 3 running gear untuk type belt. Yang pertama saya punya dari brand lokal, eiger, tapi tidak elastis dan minim pocket nya. Jadi itu tidak saya sarankan, untuk product yang ke2 dari brand luar juga. Cukup elastis dan 2 tahun lebih saya pake masih awet, tapi kelemahannnya dia tidak punya banyak pocket dan tidak ada tempat nyimpan air. Lebih cocok untuk gym dan lari di bawah 10K Untuk brand yang saya beli terakhir ini cukup puas karena banyak fungsi nya dan bisa untuk lari long run, bahkan marathon masih bisa. Di ajak lari di gunung atau trail run juga bisa banget karena ada tempat menyimpan jaket, tracking pole, ponsel, kunci dan gel, roti. Dari sisi harga ini saya dapatkan dengan harga cukup bersaing, sekitar 165k. Ini jauh lebih murah dari toko official nya. Tapi tidak perlu kawatir ini […]
Tahun 2020 menjadi tahun trend ber-sepeda
Tahun 2020 menjadi tahun yang berat untuk semua negara, tak terkecuali Indonesia yang terdampak karena wabah Covid-19. per-ekonomian seluruh negara pincang karena kebijakan lock-down. tapi meski indonesia terdampak karena wabah covid-19, aneh nya trend sepeda justru semakin meningkat pada awal tahun 2020 ini.
Tahun 2019 Akan Berakhir, 2020 Menjadi Awal Baru Untuk Hidup yang Lebaih Baik.
Tak terasa, 2019 sudah akan berakhir dan tahun 2020 sudah menanti di depan. tahun 2019 cukup berat, susah, senang sudah saya jalani di tahun 2019 ini. tahun 2019 lebih banyak senang nya daripada susah nya. mungkin karena saya memang menargetkan di tahun 2019 harus bisa ini dan bisa itu. ada banyak kejutan di tahun 2019 dan semua nya alhamdulilah dapat respon yang baik. Trimakasih Tuhan. ūüôā
Review Jenius App by Bank BTPN “the next digital banking”
Di-era industri 4.0 menjadi era dimana perusahan harus ber-inovasi agar tidak tertinggal karena semakin cepatnya perubahan. dalam case ini tak luput bank confessional harus juga harus ber-inovasi dengan¬†meluncurkan “digital banking”. Bank BTPN adalah pioneer¬†¬†yang menerapkan digital banking di indonesia. dan jenius adalah divisi untuk digital banking nya bank BTPN. Jenius cukup pintar karena dia bisa membaca lebih awal akan industri digital yang semakin berkembang saat ini.
Perjalanan Dua Tahun Menjadi Pesco Vegetarian
Menadi vegetarian mungkin bukanlah sesuatu hal yang menarik untuk sebagian orang. Tapi bagi saya adalah hal yang menarik sekaligus challenge tersendiri . Pengalaman ini sebenarnya sudah lama sekali tetapi baru kali ini sempat saya tulis. October 2012 adalah awal dimana saya memutuskan untuk menjadi pesco vegetarian seutuh nya at least hanya dua tahun saja, bukan tanpa sebab kenapa saya memutuskan untuk menjadi pesco vegetarian.
Ketika Jawaban dari Perjalananku ada di Semarang
Semarang, 2 Juni 2019. Hampir dua tahun lama nya tidak pernah main ke kota ini lagi, sampai pada akhirnya pada tanggal tersebut saya harus kesana dengan doa dan penuh harapan. Ada hal penting yang tidak bisa saya ceritakan langsung sekarang. Di lain sisi saya juga kangen sama teman-teman yang ada disana, teman kuliah, teman hiking, teman main, teman komunitas dan masih banyak lagi. Kota semarang selalu mengingatkanku soal masa kuliah dan berharap menemukan seseorang yang special di kota ini. Sekaligus impian bisa tinggal di kota ini 
Fun trail running ke gunung bawakaraeng
19 April 2019.¬†Saya dikenalkan dengan temannya teman saya dan kebetulan dia penggiat olahraga outdoor khusunya adalah trail running, nama teman saya adalah Palunk, dan palunk sendiri pun belum pernah ketemu saya, hanya sebatas ngobrl di grup. karena Palunk adalah admin di organisasi saya yang bernama “CoferONE” Komunias fotografi ponsel. Palunk sendiri juga aktif di kegiatan outdoor khususnya “ultralight hiking”.
Touring ke pantai tanjung bira dan appalarang
Jumat, April 13 2019. Perjalanan ekspedisi sulawesi selatan saya lanjutkan setelah dua minggu lalu menjelajah ramang-ramang maros, dan sekrang waktunya untuk main ke laut, untuk kali ini destinasi ada daerah yang bernama “Tanjung bira”, tanjung bira berada di kab. bulukumba sulawesi selatan, sekitar 240KM dari kota makassar. bulukumba adalah kota paling ujung bawah yang berada di sulawesi selatan setelah selayar (pulau selayar).
Mini trip ke ramang-ramang maros & air terjun bantimurung
Sabtu, 30 March 2019. Team XL Optim sulawesi area SULUT yang beranggotakan empat orang yang bernama: Restu, Wisnu, Ijas & tentunya saya, kami memutuskan untuk mini trip ke ramang-ramang, maros, makassar. Dan ini kali pertama saya bersama team se-kantor melakukan trip pertama kali. meski sebelumnya mereka pernah mini trip ke pantai bira yang ada di bantaeng tetapi saat itu saya lagi tugas di palu. 
Selamat Tahun Baru 2019! dan Segala Resolusinya
Tahun baru, semangat baru dan impian¬†baru. Mungkin kebanyakan orang memaknai pergantian tahun dengan demikian, dan sebagian besar orang juga¬†merencanakan keinginan yang ingin dicapai di tahun 2019 ini. Sebagian orang menamainya dengan arti¬†‚Äúresolusi‚ÄĚ. So apasih sebenarnya ‚Äúresolusi‚ÄĚ itu? dan apa bedanya dengan ‚Äúimpian‚ÄĚ?.
Upgrade Laptop Asus Zenbook UX410UQK (SSD 250GB & RAM 16GB)
Setelah enam bulan lebih memakai laptop ini akhirnya saya sudah mulai tidak betah lagi dengan performa yang ditawarkan oleh laptop Asus Zenbook UX410UQ ini, kenapa? ada beberapa hal yang menurut saya sudah tidak layak untuk dilanjutkan lagi dan memang harus di upgrade. tentunya karena memory dan storage nya. storage system yang ditawarkan laptop ini sangatlah pas-pasan dan performa write nya pun seperti HDD hanya 125MB/s sangatlah aneh kalau dilihat dia adalah SSD, memang sih SSD OEM performa nya kurang bagus.
Mencoba Belajar Hidup Minimalis Dengan Menggunakan Barang yang Diperlukan Saja
Hidup Minimalism mungkin bukan keinginan semua orang, tapi tidak ada salahnya untuk menerapkan pola hidup minimalis. Sudah dua bulan ini setelah artikel ini diposting, saya sangat tertarik untuk mempelajari pola hidup kesederhanaan, sebenarnya saya sangat suka akan konsep simple/minimalis tapi hanya sebagai pengagum belum ke ranah penganut. setelah saya membaca beberapa artikel tentang nikmatnya hidup minimalis saya jadi tertatik untuk mendalami lebih jauh.
Mini Trip ke Pantai Tanjung Karang, Donggala dan Main Air ke Kolam Pusat Laut
Minggu. 9 December 2018,  saya dan teman-teman kerja memutuskan untuk mini trip ke pantai donggala yang dulunya juga terkena terjangan tsunami meski tidak se-massive seperti di pantai kota palu, tetapi juga banyak korban  di area tersebut. singkat cerita donggala adalah kota paling ujung di palu. tetapi donggala jumlah penduduknya lebih sedikit, mungkin hanya seper-lima dari kota palu . donggala adalah kota kecil yang terletak diujung teluk palu. jarak donggala dengan kota palu sekitar 30km dapat ditempuh sekutar 1jam atau kalau lancar skitar 30menit dengan mobil.