Pesona Pantai Dan Pulau Eksotik Di Anyer

3

Anyer, dengan kawasan pantainya telah menjadi magnet bagi warga Jakarta dan sekitarnya, terutama bagi mereka yang ingin menikmati suasana pantai karena letaknya yang tidak jauh dari Jakarta. Di kawasan ini terdapat banyak hotel maupun wisma dengan tingkat hunian yang cukup tinggi di akhir pekan maupun di musim liburan.

Teknologi juga memberi andil bagi perkembangan sektor ini karena memudahkan pengunjung untuk memesan hotel tanpa harus menelepon atau datang langsung. Aplikasi pemesanan tiket dan hotel yang makin beragam tentunya harus disiasati dengan memilih agency terpercaya untuk mencegah semua kemungkinan terburuk, termasuk mendapat layanan yang kurang maksimal dan tidak nyaman.

Kamu bisa melakukan pemesanan hotel melalui aplikasi Traveloka di mana kamu akan mendapatkan pilihan harga hotel yang sesuai dengan keinginan dan harga ramah. Tidak ada biaya tambahan apapun ketika kamu membayar di hotel.  Sehingga kamu bisa merasa tenang dan nyaman selama menginap di hotel pilihanmu melalui aplikasi ini.

Selama ini kita hanya mengenal Anyer dengan keindahan pantainya. Ternyata, Anyer juga memiliki objek wisata lainnya selain pantai yang tidak kalah indah dan menarik. Di bawah ini kamu akan mendapatkan informasi rekomendasi wisata di Anyer yang akan menambah wawasanmu tentang keindahan Anyer.

  1. Pantai Pasir Putih Florida

Pantai tidak bisa dipisahkan dari kata Anyer. Sebagai rekomendasi jika kamu akan berkunjung ke pantai di kawasan ini adalah Pantai Pasir Putih Florida. Pantai yang terletak di Desa Ciparay ini memiliki pasir pantai yang putih sejauh mata memandang.

Keindahan pasir putih ini sangat kontras dengan birunya langit dan air laut dan hijaunya pepohonan rindang di tepi pantai. Pemandangan ini bisa menjadi terapi untuk menghilangkan stres dan penat aktivitas di kota besar. Bermain air atau hanya sekedar duduk bersantai bisa menjadi pilihan untuk kamu selama berada di pantai ini.

Nikmati suasana yang sejuk dengan hembusan angin pantai sambil menunggu kehadiran matahari terbenam yang menambah indahnya panorama pantai ini. Hal uniknya adalah, matahari akan terbenam tepat di tengah pantai, bukan di ujung-ujung garis pantai pada umumnya. Menarik bukan!

1. pantai pasir putih

Photoright: liburandulu.com

 

  1. Pantai Carita

Pantai ini menjadi pantai favorit masyarakat Jakarta untuk berlibur di akhir pekan. Selain karena lokasinya yang dekat dengan ibukota, pantai ini juga ramah untuk anak sehingga selalu ramai dengan keluarga yang membawa anak-anak baik wisatawan yang berasal dari luar kota maupun dari sekitar kawasan Anyer.

Fasilitas yang lengkap seperti sarana transportasi yang mudah juga akomodasi berupa hotel dan wisma menjadikan pantai ini selalu dikunjungi di musim liburan. Menikmati suasana pantai, bermain air ataupun berbelanja hasil laut langsung dari nelayan  seperti ikan segar, rumput laut menjadi beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Selain itu, gagahnya Gunung Krakatau yang menyimpan pesona sekaligus bahaya nampak terlihat jelas dari pantai ini.

2 pantai ceria

Photoright: anekatempatwisata.com

 

  1. Pulau Sangiang

Pulau kecil yang dikenal sebagai salah satu Seven Wonders of Banten ini terletak di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Pulau ini mulai dipromosikan sebagai objek wisata andalan kawasan Anyer selain pantai-pantainya yang telah dikenal wisatawan terutama yang berasal dari Jakarta. Pemandangan yang indah dan eksotis menjadi daya tarik pulau yang masih minim fasilitas wisata ini.

Pulau ini dijadikan Taman Wisata Alam pada tanggal 12 Oktober 1993 yang memiliki daya tarik pantai yang cantik dan taman laut yang luasnya mencapai 720 hektar. Aneka tumbuhan dan hewan langka dapat kamu temukan di sini sehingga tempat ini menjadi lokasi penelitian baik dari kampus maupun institusi lainnya.

3. pulau sangiang

Photoright: fajarbanten.com

Tempat ini menawarkan tiga kesatuan wisata yang menarik berupa wisata bahari, wisata alam dan wisata sejarah. Kamu dapat menikmati keindahan bawah laut yang masih asli dan terjaga kealamiannya dengan diving maupun sekedar snorkeling. Nikmati keindahan pulau ini dari ketinggian dengan mendaki bukit, lintas alam ataupun bersepeda.

Nikmati juga keindahan Pantai Batu Mandi untuk sekedar bermain air atau berjemur. Sisa-sisa peninggalan Perang Dunia kedua berupa benteng-benteng yang dahulunya digunakan oleh tentara Jepang dapat kamu temukan di sekitar pos TNI Angkatan Laut.