NAIK GUNUNG SAMA DENGAN JATUH CINTA

26-980x400

Intro:

Quote:Proses pendakian gunung itu tak beda jauh dengan proses jatuh cinta, karena tahapannya pun hampir sama dengan persiapan-persiapan ketika nembak (Summit Attack) dan resiko yang akan dihadapi yaitu ditolak (Mountain Sickness) atau yang lebih parah lagi bisa terperosok dalam jurang (galau tingkat dewa) .

Yuk mari kita simak prosesnya.

1. Prepare

 

Quote:Mulai persiapan membeli alat untuk pendakian seperti Tas, tenda, SB, jaket dll, Begitu pula ketika agan mendekati sang cewek membelikan barang seperti boneka atau hadih lain nraktir si Dia ketika mulai laper dan mulai rajin tuh WhatsApp, SMS, BBM, Telpon saling sapa dll.

2. Latihan Fisik

 

Quote:Latihan fisik itu wajib ketika kita ingin melakukan hikking, untuk melatih tubuh kita dengan beban berat melatih otot agar lentur untuk menghindari cidra otot seperti cram dll. kita harus meluangkan waktu untuk latihan fisik misal jogging tiap pagi atau sore. sama halnya dengan cinta kita harus mengorbankan waktu untuk orang yang kita sayangi semisal dinner bareng, nganter si dia ke toko buku dll.

3. Obat-Obatan P3K

 

Quote:Persiapan Obat-obatan itu wajib bila kita ingin mendaki gunung untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakan dan sakit, begitu juga ketika percintaan kalau kita sudah berani memutuskan jatuh cinta, berarti kita juga harus berani sakit karena cinta. disinilah kita untuk mempersiapkan ketika kita sakit oleh cinta, obat-obatanya kita harus kuat jiwa kita, sabar dan iklas ketika kita tersakiti oleh centa.

4. Aklimatisasi

 

Quote:Ketika kita memutuskan untuk naik gunung yang tinggi dan dingin tahap ini tidak boleh diabaikan, karena ditahap ini dimana tubuh kita harus membiasakan diri di suhu yang dingin dan rendah kadar oksigennya. sama halnya dengan jatuh cinta Aklimatisasi itu seperti tahapan Pendekatan ke someone atau istilah kerenya sih PDKT.

5. Hike

 

Quote:Nge-Trek atau mulai jalan kaki dari tempat persinggahan (basecamp) ke tujuan kita, di tahap inilah biasanya kita melewati berbagai rintangan mulai jalur yang extreme nanjaknya banyak batu dan debu. nah sama halnya dengan cinta gan kita sering tuh terkadang miskomunikasi ketika ngobrol atau ketahuan jalan dengan orang lain padahal itu hanya teman ngampus aja dan disaat itu timbil rasa cemburu gan.

6. Camp

Quote:Tahapan ini kita membangun tenda/bivak untuk singgah sekedar Istirahat, tidur, masak dan berlindung. Disinilah kita membangun ruang yang rapi untuk si Dia bahwa rungan ini sudah siap untuk dihuni oleh orang yang kita inginkan.

7. Summit Attack

 

Quote:Tahapan ini lah yang bisa dibilang yang berat dari semua tahapan, karena ketika summit attack kita harus bangun pagi-pagi sekitar jam 01.00AM / 02.00AM untuk mendapatkan momen terbaik yaitu SUNRISE. begitu juga dengan percintaan kamu harus mempersiapkan moment yang terbaik untuk menyatakan hati, mulai dari tempat, waktu dan kata-kata terbaik untuk nembak. Bila semua sudah dalam kendali Insa Allah Summit Attack(Nembak) lancar tanpa ada halangan, itu klo ndak di tolak ya 

8. Top of Destination

Quote:Puncak dari klimak ketika naik gunung adalah sampai di puncaknya begitu juga dengan percintaan, puncaknya adalah ketika ada kata dari cewek yang bilang ” Iya, Yeah, Okay, Iya saya terima, I love U” etc . ketika kata-kata itu keluar dari mulut sang cewek hati kita bakalan plong, tenang atau Lega .

9. Turun Gunung

 

Quote:Ketika kita sudah sampai di puncak itu berarti kita harus turun, dan tak mungkin hanya berdiam diri di puncak sana ketika turun jalan yang dilalui terjal sama halnya ketika kita sudah Jadian dengan doi, kita harus menjalani kehidupan bersama mulai dari suka dan duka kita lalu bersama.

Kutipan-Kutipan

Quote:”Mendakilah Bersamaku dan disaat itu kau akan tahu bagaimna aku menjagamu.”

Quote:”Karena naik gunung itu bukti kita menghargai hidup dan mencintai alam yang begitu indah ini”

Quote:”Mendaki gunung itu bukan soal menahlukan puncak melainkan menahlukan diri sendiri dari EGO dan Persahabatan”

Quote:”Di Gunung itu tempat terindah untuk melampiaskan hati yang lagi sakit dan disanalah hati itu akan tersembuhkan”

Quote:Gunung bukan tempat sampah ya gan jangan dikotori, Sampah dibawa turun ya.