Jatuh Cinta Pertama

Gunung Sindoro

Ini bermula pada awal tahun 2014, ketika mulai banyak waku senggang dan kegalauan muncul disela-sela kuliah yang jarang, hanya 2 kali atau 3 kali saja dalam seminggu. Memang banyak waktu luang yang didapat, hal tersebut membuat saya harus mencari kesibukan lain ketika bosan melanda. Dikarenakan galau, saya dan teman-teman ngobrol ngalor-ngidul, dan pada akhirnya memutuskan untuk go outside. 

Dari sekian banyak opsi dari teman-teman memutuskan untuk hiking, dan Gunung yang menjadi destination adalah gunung Sindoro, central java tepatnya di Temanggung. Hiking kalai ini bukan hiking pertama saya, sebelumnya saya juga sudah pernah hiking ceria di gunung ungaran semarang pada awal 2012 silam, tetapi pada saat itu hiking yang menyakitkan dan hampir “kapok” dikarenakan kurangnya persiapan. 

Belajar dari pengalaman terdahulu Hiking di gunung Sindoro kali ini dengan persiapan yang “lumayan matang” setelah sekian lama tidak Hiking lagi. Setelah sampai nya di basecamp tidak perlu menunggu lama saya dan team langsung mulai untuk hiking pada pukul 03.00PM.

Singkat cerita setelah sesampainya di camping ground (2500MaSl) langsung saja mendirikan tenda. Dan disini cerita cinta saya dimulai. Sindoro membuat saya jatuh cinta. Akhirnya saya jatuh cinta pada gunung-gunung didunia khususnya di Indonesia. 

Akhirnya saya mulai menemukan hobby sekaligus tantangan yang harus dinikmati. Hiking dan gunung adalah 2 hal yang menyenangkan. Dan sampai sekarang saya mencintai alam Indonesia khususnya Gunung.!!