Jadilah Jomblo yang Berkualitas! 

wp-1500822573023..jpg

Jomblo! Single!. Apapun itu istilahnya semuanya sama,  yaitu belum punya pasangan hidup. Tapi apakah anda termasuk dalam kalangan jomblo yang berkualitas? Atau hanya jomblo yang sedih dengan keadaan yang sekarang?. Jika iya mulailah mencari pasangan. Jika belum ada keinginan, jadikanlah status “jomblo” anda lebih berwarna mulai sekarang juga! 

1. Jadilah Jomblo yang sibuk dengan kegiatan positif untuk mengejar career anda. 

Pic by: google.com /single

Pic by: google.com /single


Jika usia anda di kisaran usia 20an, cari kesibukan untuk mengejar impian anda. Mulai dari hal yang simple sampai hal yang serius. Mulailah untuk belajar karena belajar  tidak mengenal usia. Usia 20an adalah usia ke’emasan, usia diamana anda mempunyai free time yang banyak dan pemberani mengambil resiko.

2. Join dengan komunitas positif disekitar anda. 

Pic by: google.com /community

Pic by: google.com /community


Perbanyak relasi anda, gabunglah dengan komunitas yang anda sukai, misal photography, olahraga, sharing session atau komunitas entrepreneur. Join di komunitas bukan hanya sekedar mencari relasi, lebih dari itu, anda akan menemukan ide ide baru yang tak terpikirkan anda sebelumnya. Bisa jadi anda akan menemukan belahan hidup anda disana. 

3. Membahagiakan orang tua dan membantu adik atau sodara. 

Pic by: google.com /alone

Pic by: google.com /alone

Jika anda anak pertama atau anak yang saat ini sebagai anak yang diandalkan dirumah, maka beban anda tidak ringan. Mungkin itu alasan yang anda ambil saat ini kenapa belum saja mempunyai pasangan. Bukan karena tidak sempat tapi karena belum ada niatan untuk hal tersebut karena anda disibuk kan dengan banyaknya “PR” anda dirumah. 

4. Mulailah untuk fokus pada visi misi anda sekarang juga. 

Pic by: google.com /focus

Pic by: google.com /focus

Jadikanlah masa single ini untuk introspeksi diri, evaluasi apa aja perbuatan yang anda lakukan dimasa lalu. Mulailah untuk membangun visi misi anda. Fokuskan apa yang ingin anda dapatkan dalam wakti dekat (2-3 tahun kedepan) dan jangka panjang. 

5. Bangun idealisme anda dan jadilah pribadi yang rendah hati. 

Pic by: google.com /alone

Pic by: google.com /alone

Mulailah untuk lebih fokus apa yang ada didepan dan tetaplah mencari pasangan yang pantas, berfikir untuk tidak berganti ganti pasangan, dan carilah satu yang tepat untuk menemani anda sampai akhir hayat. Down to earth, tetaplah jadi orang yang rendah hati dan tidak sombong. 

6. I’m Single and I’m pretty happy. 


Tetaplah kokoh dalam pendirian anda, jadilah pribadi yang fokus terhadap target anda. Tapi Jangan lupa untuk mencari pasangan yang tepat dan berdoa semoga cepat untuk dipertemukan dengan pribadi yang menyayangi anda tanpa pamrih.