Hidup Harus Punya Target! 

wp-1500299278326..jpg

Bicara soal target, kita dari kecil juga sudah diajari orang tua kita mengenai target, masih ingat dengan cita-cita anda sewaktu kecil? Kalau masih ingat berarti ingatan anda bagus. Cita-cita adalah bagian dari target kita sewaktu kecil meski terkadang juga bergonta ganti cita-cita tersebut, hanya sebagian kecil saja yang masih committed dengan cita-citanya.

Kalau hidup hanya sekedar hidup, hanya mengikuti arus kehidupan, maka hidup ini tidak akan colorful. Kalau hidup hanya sekedar hidup hewan di hutan juga hidup, kalau hidup hanya sekedar hidup kerbau juga hidup, kalau hidup hanya sekedar hidup babi dihutan juga hidup. 

Kita sebagai mahluk yang paling mulia dibumi, mahluk yang diberikan akal pikiran. Maka kita harus memiliki kualitas hidup yang jauh lebih baik dari mahluk lain, mahluk yang meyakini adanya Tuhan dibalik semua terbentuknya alam ini. Mahluk yang saling menyayangi satu sama lain, baik dengan manusia, hewa, tumbuhan atau benda mati lainnya. 

Bicara mengenai Target, saya ambil example mengenai sosok yang success di jagat technology, “Steve Jobs” siapa yang tak kenal sosok satu itu. Pencetus dan pendiri terbentuknya Apple Computers yang dulunya dicemo’oh orang lain karena ide gila nya tersebut, karena bapak Steve memiliki target dan patients dalam targetnya tersebut. Maka apa yang dulunya diragukan teman-teman bisa terbukti dan pada akhirnya success seperti sekarang ini. 

Tetapkan target anda mulai dari sekarang, jika anda seorang karyawan jadilah karyawan dengan prestasi, jadilah karyawan yang on time. Tetapkanlah target posisi apa yang diinginkan, manager, CEO, CTO, etc. Jika anda seorang wirasuasta atau pengusaha, tetapkanlah target anda, misal mempunyai karyawan sekian banyak, mempunyai omzet berapa per bulan. 

Temans kita hidup didunia ini hanya sebentar, kalau kita hanya hidup asal-asalan dan tidak memiliki tujuan yang jelas amat disayangkan. Kita adalah mahluk yang tinggi derajatnya. hendaknya kita harus memiliki tujuan hidup yang jelas. Jelas harus ngapain diusia 20an, 30an, 40an, 50an.

Nasihat diatas adalah nasihat untuk dirisaya juga dan teman-teman yang sedang membaca ini. Janganlah padah semangat untuk mengejar target anda, jangan melunak dengan kehidupan yang fana ini, jangan pernah putus asa, janganlah muda percaya pada semua orang sebelum ada bener-bener membuktikan nya. 

Semangat kawan untuk mengejar target anda. Ingat target bukan untuk dicapai melainkan untuk dilampaui. ?