Get Off The Road

Wawan Adie

Sudah satu tahun lebih rasanya tidak pernah lari diatas tanah yang basah dengan bebatuan gunung yang khas. iya sudah lebih dari satu tahun hampir lupa lari trail. dan sekarang waktu nya untuk “GetOffTheRoad”, Bandung tempat domisili sementara saya, jadi hanya bisa meluangkan waktu di weekend saja. sabtu minggu adalah waktu yang tepat untuk menyalurkan hobi “NgePark” bersama Dodik.

 

Minggu, 05.00AM. Start dari kost setelah sholat subuh. waktunya untuk keluar dari lingkukngan sempit 3×3 meter.

Adventure has just begun, Sepatu Trail, Running Vest, Jam tangan dan perlengkapan lainnya sudah siap.
plan Route 25K City Trail khas Bandung, 60% Aspal sisanya bebatuan dan tanah.

untuk route, kita mulai dari jl. supratman Bandung menuju Cigadung-Bukit Bintang-Jati Handap-Cikaso. dengan elevation 850meter, di kilometer 8 track masih aspal, baru setelah kilometer 9 track mulai tanah basah khas kebun kubis.

Tepat di kilometer 15 sampailah di Bukit bintang, dari bukit bintang saya lanjutkan ke jati handap dengan melewati kebun bawang merah.

Di tengah perjalan kala itu saya banyak menemui anjing, iya anjing yang berwajah garang, yang membuat teman saya “dodik” ketakutan bak ketemu cewek yang disuka.

Haha mungkin karena masalalu yang suram ?, di kilometer 18 kaki mualai menjerit karena turunan tajam ditambah sepatu yang dipakai mas dodik tidak comfort untuk medan trail.

dan pada akhirnya memutuskan menyudahi perjalan di kilometer 21K.
Semoga petualangan ini berlanjut lagi di tempat2 yang lebih indah.