4 Days Solo Backpacking to Semarang (feels like go home)

DSC_0013

Solo Backpacking ke semarang? Yahh solo Backpacking kok ke semarang, ndak greget banget. Iya sih sebenarnya tidak pantas disebut solo Backpacking karena destination nya di semarang. Karena di semarang punya banyak teman jadi nuansa solo Backpacking tidak greget banget.

Sudah setahun lebih rasanya tidak main lagi ke semarang, tapi masih ingat dengan teman seperjuangan waktu kuliah. tempat main masih saja sama. nothing change and nothing new. Semarang is Semarang! Panas, Padat Banyak PKL dan tentunya orang-orang nya masih Asyik seperti dulu.

ada hal yang membut saya memutuskan untuk main ke semarang. Kangen orang-orang nya, lingkungan nya, daerah wisatanya khususnya Semarang atas, tapi tidak dengan suasana panas di kota Semarang nya, ya Semarang semakin panas saja, mungkin karena sudah lama di bandung jadi merasakan semarang seperti masuk dalam ruang Sauna aja hahaha.

ada beberapa tempat wisata yang saya kunjungi selama empat hari disana, dan mostly it’s still same just like before.

  1. Kota Lama (Semarang Old Town)
    Kota Lama Semarang
    kalau bicara kota lama semarang pasti yang pernah datang kesini tahu issue yang menghadapi kota lama yaitu banjir, ya banjir adalah issue utama disana. tetapi kalau masih musim panas seperti ini, aman untuk keliling kota lama. bangunan yang masih terjaga dari keaslian zaman kolonial. ada sedikt hal yang berbeda/menghilang yaitu “cafe blenduk” langganan saya zaman kuliah lenyap tak tau kemana :p
  2. Sam Poo Kong
    Sam Poo Kong
    Sam Poo Kong adalah komplek/tempat ibadah kaum tiong hoa yang lumayan luas wilayahnya. tidak ada hal yang major dari kunjungan setelah 2 tahun tidak kesana. masih sama saja susunannya yang membedakan hanya tiket masuknya saja. 2 tahun yang lalu tiket masuk nya masih 3K untuk VIP guest 20K, sedangkan sekarang reguler guest 5K dan VIP Guest 25K. bagi yang pertama kali mengunjungi tempat ini saran saya untuk masuk sebagi VIP Guest. satu hal yang membedakan setiap saya berkunjung kesini adalah saya ditemani dengan seseorang yang luar biasa baik dan menarik, semoga bisa menjadi teman selamanya, thank you for your Gift :) .
  3. Curug Lawe – Benowo
    Aliran Air di Curug Lawe
    Curug lawe – Benowo adalah tempat favorit saya ketika di semarang, lokainya tidak begitu jauh dari pusat kota hanya sekitar 30-45 menit dengan mengendarai motor anda sudah bisa menikmati indahnya dan segarnya pegunungan khas Semarang. elevation tempat ini lumayan tinggi sekitar 800 MaSL. setelah lama tidak berkunjung disini memang terdapat berbedaan terutama di jembatan dan penjual sekitar area Curug.
    berita baiknya adalah akses ke tempat wisata lebih mudah dan tidak perlu basah-basahan dan ketika haus atau lapar ada penjual yang ada di mana mana, berita buruknya (my own opinion) sudah tidak berkesan alami lagi seperti dulu yang masih terlihat benar2 alami.
  4. Masjid Agung Jawa Tengah

    Untuk tempat yang satu ini benar masih sama seperti dulu, lokasinya dekat dari kampus dan kos saya sewaktu masih disemarang. dekita berkunjung untuk yang kesekian kali saya mendapatkan momont yang langka yaitu dibukanya payung besar, tak menunggu lama saya langsung ambil kamera untuk mengabadikan moment tersebut.
  5. dan Wisata Kuliner tentunnya
    Kiliner sate di kota lama
    Untuk wisata kuliner kali ini hanya menikmati makanan khas di area kota lama dan Peleburan. untuk di kota lama hanya makan “Sate dan Gule 29” yang membuat kepala saya jadi pusing karena setelah mesan baru tau ternyata sate kambing :(

Ada beberapa tempat yang kelewatan tidak terkunjungi dari plan :(

 -Rawa Pening
 -old Ambarawa
 -Candi Gedung Sowngo
 -Pecinan Semarang

Mungkin next Trip akan saya kunjungi tempat yang kelewatan tersebut.