​Memulai Berkarir Selagi Masih Muda dan Sanggup

career-development.jpg

Postingan ini saya buat untuk melanjutkan postingan terdahulu dengan judul kegalauan usia 20an. sebelum nya sudah saya bahas soal apa saja yang harus dilakukan di usia 20an. kali ini saya akan membicarakan soal karir(rezeki), posting ini ungkapan kegalauan saya soal karir saya kedepan, dan untuk pembaca saran penulis apapun karir anda dan latar belakang anda sebelum nya, kalau anda sudah yakin akan suatu “hal” yang menurut anda baik kedepannya TOLONG PERTAHANKAN.

baik, jadi ceritanya menyangkut postingan saya sebelumnya juga soal salah jurusan, jika teman-teman salah jurusan semoga saja untuk karir nya jangan ikut salah juga.

sedikit menceritakan tentang penulis, flashback ke tujuh (7) tahun yang lalu, ketika saya bingung memilih sekolah ketika sudah lulus dari SMP, saya bingung antara memilih SMA atau SMK, dan pada akhirnya setelah saya mempertimbangkan saya memilih untuk SMK saja, dikarenakan setelah lulus SMK ada bursa kerja dari sekolah, jadi yang ingin langsung bekerja ada yang menjadi penghubung. memang dulu ketika memutuskan daftar di SMK untuk langsung bekerja tidak ingin melanjutkan jenjang kuliah.

sehingga pada akhirnya saya terjun juga di perguruan tinggi. sekedar info dulu saya ketika SMK pilih jurusan “Otomotif” dan setelah lulus lanjut ke perguruan tinggi memilih untuk “Teknik Informatika” tidak nyambung memang setelah dari otomotif terjun di IT, but this is life, no body knows.

setelah empat (4) tahun mempelajari dunia IT (dunia coding) saya galau soal karir saya mau dibawa kemana karena mengingat skill saya di bidang IT hanya pas pasan, hanya menguasai hal tertentu saja.  singkat cerita saya terjun di dunia “Telekomunikasi”, satu hal yang saya sadari, i don’t understand at all about Telco. sehingga mau tidak mau saya harus mempelajari ilmu baru yang sebelumnya tidak saya pelajari dibangku kuliah.

Jobdesk saya sebagai Drive Test Engineer, apa itu? semacam sopir atau apa? Bukan! Drive Test Engineer atau yang sering disebut DT adalah pekerjaan mengecek sinyal seluler dari tower ke tower atau mengambil data dari tower sinyal atau yang kerap kali disebut BTS.

kurang lebih 8 bulan dari artikel ini saya muat saya mempelajari dunia telekomunikasi sebagai Drive Test, tapi di sela kesibukan, saya saja juga mempelajari pekerjaan yang dikerjakan atasan saya, sehingga sedikit banyak saya paham flow kerjaan dan aplikasi apa saja yang dipakai hingga langsung terjun didalam nya meski ada beberapa yang agak bingung mengingat saya baru didunia telekomunikasi seluler.

Pada akhirnya setelah saya pikirkan tentang karir, saya memutuskan untuk berkarir di dunia telco. I believe that so many ways goes to Roma. Saya yakin bahwa ini adalah jalan untuk memulai rejeki saya, at least untuk saat ini.

Saya sangat menyadari bahwa terjun dalam dunia telko akan membuat waktu untuk keluarga / social (luar kerja akan berkurang) dikarenakan memang Project telko penuh dengan yang namanya deadline deadline, akan sering ngelembur tengah malam untuk menyelesaikan pekerjaan. Tetapi inilah jalan yang sudah saya pilih, harus dijalani sampai akhir.

Buat teman-teman yang masih muda yang selalu berambisi, jangan pernah takut untuk mencoba apalagi itu hal baru. Jangan takut jatuh jangan takut kalah. Did you know? , sewaktu kita kecil kita sering jatuh saat latihan berjalan, so start now kita harus tanamkan itu baik baik agar jangan takut untuk mencoba.

Tulisan ini hanya sekedar curahan hati saya aja, kegalauan saya juga. Mungkin juga teman-teman yang membaca juga dalam fase galau seperti saya.

Semoga tulisan ini memotivasi saya agar lebih baik lagi kedepannya.

Trimakasih sudah berkunjung dan menyempatkan membaca tulisan ini. Sekali lagi Terima kasih. ?